ARWANA BLACK (Osteoglossum Ferreirai)

ARWANA BLACK (Osteoglossum Ferreirai)

Arwana black sangat mirip dengan arwana silver, namun arwana black lebih mahal dibandingkan dengan arwanasilver. Secara morfologi arwana black sama précis dengan ikan arwana silver. Perbedaannya hanya warna hitam pada bagian sirip-siripnya.  Ikan arwana black sangat popular di kalangan penghobi ikan hias, baik di Indonesia maupun  di dunia.

Ikan yang mempunyai nama ilmiah Osteoglossum ferreirai  ini habitatnya berasal dari sungai Rio Negro di Amerika Serikat. Seperti kebanyakan ikan arwana yang bersifat predator, ikan ini juga gemar katak, kadal, ikan kecil, udang, kelabang, bahkan burung saat masih di habitat aslinya.

ARWANA BLACK (Osteoglossum Ferreirai)

Untuk ukuran tubuh arwana black sama dengan ukuran tubuh arwana silver, mampu tumbuh hingga 1 meter. Karena ukuran raksasanya, untuk memelihara ikan ini dibutuhkan aquarium yang besar pula. Ikan arwana black juga mempunyai kebiasaan melompat untuk memakan serangga atau burung yang bertengger di dekat permukaan air.  Kebiasan ini juga masih terbawa saat di pelihara di aquarium, sehingga untuk pemeliharaan di aquarium di butuhkan aquarium dengan penutup  agar ikan ini tidak melompat dari aquarium.

Harga ikan arwana  black relative mahal dan permintaannya pun di pasaran tidak begitu banyak karena persediaan ikan ini di pasaran ikan hias sangat jarang, bahkan sering kosong. Pembeli biasanya harus memesan terlebih dahulu kepada penjual ikan.  Di pasar ikan hias, harganya hampir dua kali lipat dibanding harga ikan arwana silver. Ikan yang berukuran 25cm saja dijua dengan harga kisaran 1-1,5 juta rupiah.

ARWANA BLACK (Osteoglossum Ferreirai)

CJ AQUATIC mengulas tentang berbagai macam jenis dan harga ikan hias air tawar yang ada di seluruh Dunia.

1 COMENT so far

Klo di kasi makan cicak pengaruh terhadap warna gak ya.. apakah malah smakin bagus warna dan coraknya..

MARI BERKOMENTAR MENGGUNAKAN BAHASA YANG BAIK DAN BENAR!
EmoticonEmoticon